www.pharosindonesia.com

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • black color
Our Products
 

Berita Singkat

Polusi udara tidak lagi semata menimbulkan asma, namun bisa memicu penyakit jantung yang serius. Partikel-partikel yang terkandung di dalam udara yang tercemar, dapat menghambat sirkulasi udara ke jantung. Dr Juha Pekkanen, seorang pakar dari National Public Health Institute, Kuopio, Amerika Serikat, mengungkapkan hal itu beberapa waktu lalu.

6 Gram Coklat per Hari untuk Jantung Sehat

Setiap sajian coklat tidak hanya menghadirkan rasa nikmat yang disukai lidah, namun juga diyakini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, satu potong kecil coklat pun bisa berefek positif terhadap jantung dan tekanan darah. Tak heran jika coklat menjadi favorit setiap orang. 

Hasil riset terbaru mengungkap, konsumsi
coklat setiap hari mampu meminimalisir risiko jantung dan stroke sebesar 39%. Hal itu disebabkan, kokoa sebagai bahan dasar pembuat coklat mengandung flavanoid, satu zat yang mampu meningkatkan oksida nitrat dalam darah dan mengoptimalkan fungsi pembuluh darah.
 

Untuk alasan yang sama, peneliti menemukan, coklat hitam jauh lebih bermanfaat ketimbang coklat susu atau coklat putih untuk urusan kadar antioksidan. Sebelumnya, riset yang melibatkan 30.000 relawan dengan rentang usia 35 hingga 65 tahun ini pada riset pedahuluan membenarkan khasiat itu.
 

Read more...
 

7 Snack Sehat yang Wajib Dikonsumsi

Aktivitas di kantor yang padat terkadang membuat Anda kesulitan untuk mencari makanan si snack shop yang memenuhi standar gizi. Padahal setidaknya ada 7 jenis zat gizi mikro yang seharusnya menjadi asupan kita sehari-hari. Memang akan sedikit sulit mengingat-ingat jenis zat gizi ini, karena itu akan lebih mudah jika Anda mengenali snack yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan ini.
Read more...
 

Mengurangi Diet Lemak

BAGAIMANA DIET LEMAK MEMPENGARUHI KOLESTEROL ?


Untuk melindungi jantung Anda, para ahli merekomendasikan bahwa Anda harus menurunkan pemasukan lemak yang berlebihan. Idealnya sekitar 30% kalori Anda diperoleh dari lemak. Saat ini sebagian besar penduduk Amerika mendapatkan 41% sumber kalorinya dari lemak. Upaya perlindungan lainnya yaitu penukaran beberapa lemak jenuh yang sekarang Anda konsumsi dengan lemak tidak jenuh yang mudah diuraikan oleh tubuh, dan ditemukan pada sayuran dan ikan. Lemak jenuh lebih cepat menyebabkan kolesterol meningkat dibandingkan lemak tidak jenuh. Walaupun dulu pernah diyakini bahwa lemak tidak jenuh tunggal tidak bmemberi efek pada kadar kolesterol darah, penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa diet tinggi asam lemak tidak jenuh tunggal efektif menurunkan LDL tanpa menurunkan HDL.

Read more...
 

Diet rendah garam dan hipertensi resistan

HUBUNGAN ANTARA DIET RENDAH GARAM DENGAN PENURUNAN TEKANAN DARAH PADA PASIEN HIPERTENSI RESISTAN

 

Pilar utama penanganan hipertensi ada dua, yaitu modifikasi gaya hidup dan pemberian obat antihipertensi. Hipertensi resistan ditandai dengan tekanan darah yang selalu di atas target, di mana penggunaan tiga obat antihipertensi pun tidak dapat menurunkan tekanan darah. Lalu bagaimanakah peran modifikasi gaya hidup, khususnya pembatasan jumlah garam dalam diet (makanan sehari-hari), terhadap hipertensi resistan? Ternyata menurut penelitian dari American Heart Association (2009), memang ada hubungan bermakna antara konsumsi garam dengan tekanan darah.
 
Read more...
 

Jurus Jitu Hadang Kolesterol Jahat

Kolesterol memang ada yang jahat dan baik. Bagaimana bila kolesterol  jahat dalam tubuh Anda termasuk tinggi? Anda tentu harus waspada karena ancaman penyakit jantung dan pembuluh darah akan mengintai.

Kadangkala Anda merasa sudah melakukan yang terbaik untuk menurunkan kolesterol, tapi tetap tidak berhasil. Mungkin ada pula di antara Anda yang sudah mencoba obat penurun kolesterol sebagai salah satu cara menurunan kolesterol yang kelewat tinggi, tapi bagaimana dengan pola makan Anda? Sudahkah Anda mengubahnya menjadi lebih sehat? Karena meskipun dengan pengobatan, tapi tanpa pola makan yang benar, kolesterol bisa tetap tinggi.

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh sebanyak 10-20 persen hanya dengan mengubah pola makan sehingga makanan Anda menjadi rendah kolesterol.

Di Sponsori Oleh : Omepros


Read more...
 

Berita Kesehatan


Polls

Menurut Anda Web Ini
 

Resources

Who's Online

We have 14 guests online

Advertisement

Featured Links:
Afiliasi Silahkan Klik : Prima Medika